UJIAN NASIONAL 2014/2015

Jadwal ujian nasional (UN) untuk SMA/MA sederajat, SMK/MAK sederajat, dan SMP/MTs  Mulai April mendatang, diperkirakan sebanyak 7,2 juta siswa di kelas akhir setiap jenjang akan mengikuti evaluasi tahunan di bidang pendidikan tersebut.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) DR. Anies Baswedan mengatakan, Dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Selasa tanggal 27 Januari 2015, Mendikbud menjelaskan saat ini rancangan prosedur operasi standar (POS) telah disiapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). POS ini baru akan dikeluarkan jika perubahan peraturan pemerintah (PP) nomor 19 tahun 2005 telah ditandatangani presiden.

Berikut  jadwal  ujian nasional tahun 2015 yang kami susun berdasarkan tanggal-tanggal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dan masih dimungkinkan berubah.

Pertama-tama jadwal ujian nasional untuk SMP/MTs tahun 2015. Dengan berdasarkan jadwal dari Kemdikbud (tanggal 4 s.d. 7 Mei 2015), serta disesuaikan dengan pengaturan tahun-tahun sebelumnya, maka salah satu kemungkinan penyusunannya bisa seperti ini :

Selanjutnya adalah Jadwal Ujian nasional SMA/MA, dengan berdasarkan jadwal dari Kemdikbud (tanggal 13 s.d. 15 April 2015), serta disesuaikan dengan pengaturan tahun-tahun sebelumnya

Selanjutnya adalah Jadwal Ujian nasional SMK/MAK, dengan berdasarkan jadwal dari Kemdikbud (tanggal 13 s.d. 15 April 2015) dengan rata-rata per hari diujikan satu mata pelajaran, yang disesuaikan dengan pengaturan tahun-tahun sebelumnya

karena POS UN belum juga keluar alangkah lebih baik jika kita membaca SKL UN dan KISI-KISI UN 2014/2015 atau Permendikbud No 144 Tahun 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s